Tips Desain Rumah Minimalis Sederhana

a5

Membuat desain rumah minimalis sederhana tidaklah sesulit yang Anda pikirkan, karena keberadaan konsep rumah minimalis sederhana berhasil mematahkan asumsi bahwa rumah minimalis harus terlihat elegan dan mewah. Karena dengan membuat desain rumah minimalis sederhana setiap rumah akan tetap terasa hangat dan nyaman walaupun tanpa kesan yang mewah sedikitpun, rumah minimalis sederhana tetap menjadi pilihan populer untuk kalangan. Alasanya adalah karena pembangunan rumah tersebut tidak memerlukan tanah yang luas dan besar.

Membuat desain rumah minimalis sederhana tidakalah memerlukan lahan yang luas hanya dengan lahan yang terbatas, lahan tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk mendapatkan hunian mungil yang nyaman untuk ditempati. Karena membuat rumah tidaklah selalu memperhatikan segi fisiknya saja tetapi juga faktor kenyamanan rumah tersebut.

Model rumah minimalis sederhana sebenarnya dapat disiasati untuk membuatnya terlihat lebih mewah dan luas. Tentu dengan kemampuan dan keterampilan Anda dalam menata maupun mendekorasi ruang yang ada akan membuat ruangan di dalam rumah tersebut terasa nyaman. Konsep rumah sederhana dengan luas yang terbatas dapat terasa lebih luas dengan beberapa tips desain rumah minimalis sederhana di bawah ini:

Menggabungkan Ruangan

Yang pertama adalah menggabungkan ruangan, yaitu menggabung dua ruang menjadi satu ruangan, Cara ini dapat Anda lakukan untuk ruang keluarga yang dijadikan satu dengan ruang makan atau ruang makan dijadikan satu dengan ruang dapur. Anda dapat menggabungkan kedua ruangan tersebut untuk menghemat pemakaian ruang di dalam rumah. Dengan cara ini, Anda juga dapat memenuhi kebutuhan ruang dan menjaganya tetap terlihat luas.

Ruang makan yang dijadikan satu dengan dapur saat ini menjadi pilihan popule bagi para pemilik rumah dengan luas ruang yang terbatas. Jika Anda memilih perpaduan ruang ini, maka Anda tidak hanya dapat menghemat tenaga dan waktu, tetapi Anda juga dapat menikmati suasana yang hangat dengan keluarga.

Cat

Selain menggabungkan dua ruangan menjadi satu, rumah minimalis sederhana juga memerlukan cat yang sesuai. Untuk ruangan yang sempit, sebaiknya Anda memilih cat dengan warna yang cerah. Warna – warna yang terang dan cerah dapat membantu menyiasati ruang kecil agar terlihat lebih luas secara visual dari kenyatannya.